Bukit Moko, Wisata Alam Romantis di Bandung

Bukit Moko, Wisata Alam Romantis di Bandung  –  Bandung memiliki julukan Paris Van Java, hal ini karena bandung memiliki banyak sekali wisata menarik yang menjadi tujuan favorit wisatawan lokal maupun mancanegara selain bali, ada beraneka ragam jenis wisata yang bisa kita temukan, mulai dari wisata alam, sejarah, belanja hingga kuliner.

Ternyata Kota Bandung juga memiliki panorama alam yang menarik salah satunya adalah Wisata Bukit Moko Bandung. Wisata Bukit Moko Bandung merupakan tempat wisata yang mungkin belum banyak di ketahui oleh wisatawan luar kota Bandung, akan tetapi bagi warga Bandung dan sekitarnya, Wisata Bukit Moko Bandung merupakan salah satu tempat wisata menarik dan layak untuk di kunjungi pada akhir pekan liburan. Bukit Moko menjadi sebuah tempat rekreasi yang sangat berada dengan lainnya karena terletak di ketinggian 1,500 meter di atas permukaan air laut. Ketinggian tersebut, banyak menjadi sebutan salah satu bukit tertinggi kota Bandung bagi penduduk setempat.

Bukit moko di malam hari (foto via bimaputra1.wordpress.com)

Untuk anda yang ingin dapat menikmati keindahan pemandangan kota Bandung dari atas Bukit Moko, tentu anda harus mengetahui di mana lokasi Bukit tersebut, dan bagaimana cara cepat mencapai Bukit Moko.

Lokasi Wisata Bukit Moko Bandung

Bukit Moko terletak di sebuah desa yang berada di kota bandung yaitu di Desa Cimenyan. Untuk dapat mencapai Bukit Moko, anda tidak di pusingkan dengan jalan yang sulit cukup melewati jalan lurus menanjak ke atas Jalan Padasuka, dan melewati salah satu tempat wisata di Bandung yang sudah  terkenal yaitu Saung Angklung Udjo. Sebenarnya masih ada jalan alternative lain untuk mencapai Bukit Moko, akan tetapi tidak di rekomendasikan karena keadaan jalan jauh lebih sulit untuk di lalui dari pada melalui Jalan Padasuka.

Bukit Moko saat siang hari (foto via gabriellamelisa.blogspot.co.id)

Rute Menuju Wisata Bukit Moko

Saya sarankan di sini bagi Anda yang ingin mencapai Bukit Moko sebaiknya menggunakan kendaraan yang memiliki kondisi baik, karena banyak faktor yang dapat membahayakan diri anda dan keluarga. Selain dari adanya jalan yang menanjak terjal, tidak seutuhnya jalanan yang menuju Bukit Moko sudah beraspal. Sebagian dari jalanan yang akan anda lalui berupa bebatuan dan tanah kering, sehingga akan lebih baik jika anda menggunakan kendaraan yang tinggi dan memiliki kemampuan menanjak yang kuat. Selain itu jika sedang turun hujan, jalanan tersebut akan berubah menjadi licin sehingga harus extra hati-hati untuk dapat melewatinya.

Setelah melalui jalanan berbatu, di sana anda akan melewati sebuah warung bernama Warung Daweung. Di Warung Daweung ini merupakan tempat beristirahat sejenak dan menjadi warung yang cocok untuk menikmati keindahan kota Bandung dari Bukit Moko.


Warung Dawean Bukit Moko (foto via anekatempatwisata.com)

Warung Daweung merupakan sebuah warung yang namanya di ambil dari bahasa Sunda. Dalam arti bahasa Indonesia, Warung Daweung memiliki arti warung melamum. Lalu mengapa Warung Daweung dinamakan warung melamun? Jawabannya sebagai berikut karena tempat ini sangat cocok bagi anda yang ingin melamun sambil menikmati pemandangan kota Bandung dari atas puncak tertinggi yang ada di kota Bandung.

Warung Daweung sering kali di jadikan tempat tujuan akhir bagi wisatawan yang datang berkunjung ke Bukit Moko. Alasannya karena Warung Daweung bagi mereka merupakan tempat di mana dapat menikmati pemandangan indah, yang di temani dengan santapan makanan dan minuman khas dari Warung Daweung.

Warung Daweung juga merupakan satu-satunya warung di lokasi ini, jadi warung tersebut sangat populer dan banyak di ketahui secara luas oleh warga sekitar, oleh sebab itu anda tidak perlu kuatir tersesat untuk dapat menemukan lokasi warung tersebut. Jika anda masih ragu cukup bertanya pada penduduk setempat dan akan dengan ramah mereka menunjukan arah yang tepat menuju Warung Daweung.

Warung Daweung sebenarnya tetap sama dengan warung pada umumnya, bila melihat dari segi makanan dan minuman yang di hidangkan, seperti mie instan, bandrek, pisang goreng, dan menu-menu lainnya. Akan tetapi Warung Daweung menawarkan sebuah tempat terbaik untuk menikmati makanan dan minuman hangat, yaitu berlokasi di atas puncak tertinggi yang ada di kota Bandung.

Selain menyediakan tempat lesehan di bawah atap bangunan saung Warung Daweung, warung tersebut juga menyediakan meja dan kursi yang di buat dari batu. Uniknya kusri dan meja tersebut di letakan di pinggir gunung yang terbuka, jadi anda dapat duduk terbuka di alam dengan menyantap makanan enak, dan menikmati pemandangan kota Bandung yang indah dari atas bukit.

Previous Post Next Post